03 May 2021
Buat Si Kecil Lebih Bersemangat saat Puasa, Lakukan Kegiatan Ini!
Shares

Si Kecil lemas dan tidak bersemangat saat puasa? Hal itu wajar, Moms! Jika biasanya ia bisa mengisi tenaga dengan makan dan minum di siang hari, kali ini ia harus menahan lapar dan haus hingga matahari terbenam. Nah, untuk menyemangati Si Kecil yang sedang berpuasa, Moms bisa melakukan beberapa hal ini. Cek bersama, yuk!

 

Sajikan makanan favoritnya

Jika biasanya Si Kecil boleh makan makanan favoritnya hanya di waktu tertentu, kali ini hidangkan lebih sering, Moms! Menyajikan makanan favorit Si Kecil saat sahur atau berbuka bisa membangkitkan semangatnya dalam berpuasa, lho!

 

Alihkan perhatiannya

Kalau tidak melakukan apapun di rumah, puasa rasanya terasa lebih berat, ya. Oleh karena itu, Moms bisa mengalihkan perhatiannya dengan mengajaknya bermain asah otak, puzzle, mencari harta karun di rumah, atau bermain busa dengan Kodomo Bodywash with Bubble Stick. Selain menyegarkan, bermain busa dengan Kodomo Bodywash with Bubble Stick juga bisa membantu menjaga kebersihan tubuh dengan cara menyenangkan. Dengan melakukan permainan ringan yang membutuhkan waktu lama, maka ia tak akan merasa lapar dan waktu akan terasa lebih cepat.

 

Beri pujian

Dukungan Moms dalam bentuk verbal sangat penting bagi Si Kecil! Oleh karena itu, pastikan Moms memberikan pujian kepadanya saat berpuasa. Dengan pujian tersebut, Si Kecil akan lebih semangat dan menyadari bahwa dirinya hebat karena sudah mampu berpuasa seperti orang dewasa.

 

Jelaskan tentang makna berpuasa

Mengetahui makna puasa bisa memacu dirinya untuk menjalani ibadah yang hanya dilakukan di bulan Ramadan. Moms bisa mendongeng tentang awal mula ibadah ini dijalankan hingga hal-hal baik yang dapat dilakukan kepada sesama.

 

Bagaimana? Mudah,kan? untuk memberi semangat kepada Si Kecil yang sedang belajar berpuasa? Supaya hari-hari lebih menyenangkan, pastikan untuk cek tips dan kegiatan seru di www.temankodomo.com, ya. Jangan lupa mandi dengan Kodomo Bodywash with Bubble Stick dengan Moisturizer, Vitamin E, dan formula Anti Bacteria. Selain itu, bersihkan pula rambut sehatnya dengan Kodomo Shampoo & Conditioner yang mengandung Provit B5 serta conditioner untuk menjaga rambut agar tetap halus.

 

Tetap semangat berpuasa untuk Si Kecil dan Moms!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.