30 April 2021
Bulan Ramadan, Saatnya Bentuk Kebiasaan Baik Ini pada Si Kecil!
Shares

Bulan Ramadan, saatnya mengajarkan Si Kecil dan membiasakannya untuk melakukan kebiasaan baik, yuk! Dengan mengajarkan Si Kecil dan mengulang kegiatan tersebut di waktu yang sama dalam waktu dua minggu atau lebih, maka kebiasaan baru akan terbentuk. Apa saja yang bisa Moms ajarkan di bulan suci kali ini?

 

Mengendalikan diri

Tentu saja! Mengajarkan Si Kecil untuk berpuasa dapat melatihnya untuk mengendalikan diri, bukan hanya menahan lapar dan haus. Dengan menanamkan hal baik seperti menahan amarah atau bersikap baik terhadap semua orang juga berpengaruh terhadap perkembangan kecerdasan emosinya.

 

Berbagi

Walaupun Si Kecil sudah bisa berbagi dengan keluarga atau teman, bukan berarti ia tidak bisa belajar lebih baik lagi. Di bulan Ramadan ini, saatnya mengajarkan tentang berbagi dalam lingkup yang lebih luas. Misalnya Moms bisa ajak ia untuk membagikan makanan berbuka puasa untuk orang yang belum pernah ia kenal sebelumnya. Hal ini bermanfaat agar ia tak pilih-pilih dalam berbagi kebaikan.

 

Membersihkan tubuh sendiri

Kebersihan adalah sebagian dari iman, dan membersihkan tubuh merupakan hal dasar yang harus dilakukan sebagai bentuk keimanan. Membersihkan tubuh merupakan salah satu hal yang mulai dapat dilakukan Si Kecil tanpa bantuan Moms, terutama di bulan puasa ini. Saat Moms menyiapkan hidangan berbuka, biarkan Si Kecil mandi sendiri dan bersiap-siap untuk buka puasa bersama keluarga. Cukup awasi dari jauh dan biarkan Si Kecil mandi dengan Kodomo Shampoo & Conditioner dan Kodomo Bodywash with Bubble Stick dengan varian Strawberry, Orange, Cherry, dan Blueberry yang menyegarkan. Mandi jadi lebih menyenangkan ditemani Kodomo sambil main bubble dan ia dapat membiasakan diri untuk mandiri!

 

Nah, itulah hal-hal yang bisa Moms ajarkan agar ia terbiasa melakukannya juga di luar bulan Ramadan. Jangan lupa untuk selalu sedia Kodomo agar ia tetap wangi segar sepanjang hari dan buat harinya jadi lebih menyenangkan terutama di bulan puasa ini!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.