30 April 2021
Bebas Masalah Mulut dan Gigi, Puasa Si Kecil Semakin Lancar!
Shares

Moms, apa tahun ini Si Kecil sudah mulai menjalani ibadah puasa? Jika ya, pastikan untuk tetap menjaga kesehatannya, terutama gigi dan mulut! Saat berpuasa, tidak makan dan minum seharian bisa menimbulkan masalah mulut, seperti bau tidak sedap atau bahkan pengeroposan. Yuk, bantu Si Kecil jaga kesehatan mulut dan giginya saat berpuasa dengan beberapa tips ini!

 

Hindari berbuka dengan makanan manis

Hidangan berbuka memang identik dengan yang manis-manis, apalagi setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Tapi, jika Si Kecil ikut berbuka dengan hidangan manis, hal itu malah bisa menimbulkan masalah pada giginya. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis bisa menyebabkan gigi berlubang apalagi jika tidak dibersihkan dengan baik.

 

Hindari makanan bertekstur lengket

Saat berbuka atau sahur, berikan Si Kecil makanan yang tidak memiliki tekstur lengket. Hindari coklat, keju, sereal, atau makanan lain yang bisa menempel di gigi untuk menghindari pengeroposan karena menempel terlalu lama di gigi.

 

Minum dengan cukup

Memenuhi kebutuhan cairan saat sahur dan berbuka juga menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Kekurangan cairan tubuh menyebabkan dehidrasi yang merupakan penyebab bau mulut tak sedap.

 

Sikat gigi dua kali sehari

Berpuasa bukan alasan Si Kecil untuk melewatkan kegiatan sikat gigi, ya, Moms! Setiap selesai sahur dan berbuka, pastikan ia menyikat gigi dengan Kodomo Toothbrush dan Kodomo Regular Toothpaste yang mengandung Fluoride dan Xylitol, dua bahan aktif untuk melawan bakteri penyebab gigi berlubang dan mengembalikan struktur gigi agar tetap kokoh. Gunakan Kodomo Regular Toothpaste sebesar biji jagung untuk membersihkan sisa-sisa makanan sahur dan berbuka yang terselip di sela-sela gigi.

 

Agar Si Kecil tetap semangat menjalani puasa serta bebas masalah gigi dan mulut, jangan lupa beri ia pujian dan hadiah kecil seperti Kodomo Toothbrush dengan karakter lucu favoritnya. Biasakan untuk menyikat gigi sehabis sahur dan berbuka agar masalah gigi dan mulut saat puasa jadi berkurang. Bukan cuma semangat puasa, momen menyikat gigi juga jadi lebih menyenangkan dengan ditemani Kodomo! Selamat menjalankan puasa, Moms!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.