19 April 2021
Manfaat Fluoride dan Xylitol untuk Kesehatan Gigi Si Kecil
Shares

Ternyata menyikat gigi setiap hari saja tidak cukup untuk mencegah gigi berlubang hingga karang gigi pada Si Kecil, Moms! Dibutuhkan pasta gigi yang mengandung xylitol dan fluoride untuk membantu melindungi kesehatan gigi Si Kecil. Tapi, apa manfaat sebenarnya dari kedua bahan ini?

 

Fluoride

Fluoride merupakan salah satu bahan alami yang terkandung dalam air. Saat digunakan pada gigi, Fluoride membantu mencegah hingga memperbaiki kerusakan gigi yang ringan. Kerusakan gigi umumnya terjadi karena adanya lapisan plak yang terdiri dari bakteri pengurai gula dalam makanan. Bakteri ini menghasikan asam yang mampu menghancurkan lapisan enamel gigi Si Kecil sehingga menimbulkan lubang. Fluoride membantu untuk menghentikan proses kerusakan gigi dengan membentuk lapisan pada permukaan gigi dan mengisinya agar tetap kuat.

Xylitol

Xylitol termasuk salah satu bahan alami yang dapat menjadi pertahanan efektif dalam mencegah beberapa jenis bakteri penyebab kerusakan gigi. Dalam proses kerusakan gigi, bakteri menguraikan gula dari makanan, namun karena xylitol terbuat dari jenis gula yang tak dapat diproses bakteri, maka xylitol bisa melawan bakteri sehingga tidak dapat merusak enamel gigi.

 Xylitol dan Fluoride

Saat digabungkan, xylitol dan fluoride dapat bekerja sama dalam memerangi bakteri serta melindungi gigi sekaligus. Xylitol akan melindungi dari bakteri penyebab kerusakan gigi, sementara fluoride akan memperbaiki struktur gigi yang mengalami kerusakan ringan.

 

Sekarang Moms bisa lebih tenang karena Kodomo Toothpaste Kids 6+ mengandung kedua bahan efektif ini sehingga soal kesehatan mulut tak lagi jadi masalah. Mengandung Xylitol, Fluoride, dan Multivitamin yang menutrisi gusi agar tetap sehat. Dengan dua varian rasa Strawberry Mint dan Orange Mint yang disukai Si Kecil, gunakan Kodomo Toothpaste Kids 6+ dua kali sehari dan jangan biarkan bakteri merusak gigi Si Kecil. Jangan lupa gunakan juga Kodomo Toothbrush yang khusus didesain untuk anak-anak sehingga sikat gigi jadi lebih nyaman dan menyenangkan!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.