19 April 2021
Kapan Si Kecil Harus Mulai Sikat Gigi?
Shares

Sikat gigi secara rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan rongga mulut serta gigi. Kebersihan gigi dan mulut yang buruk bisa menjadi awal dari gigi berlubang, karang gigi, pengeroposan, hingga bau mulut tak sedap. Tapi, membersihkan gigi dan mulut Si Kecil harus dilakukan sedini mungkin, Moms!

 

Usia 6 bulan ke atas

Saat Si Kecil menginjak usia 6 bulan dan mulai mengonsumsi makanan padat pertamanya, Moms dapat memulai membersihkan gusi dan mulut dengan sikat khusus dari silikon. ASI dan sisa MPASI dapat membuat mulutnya berbau tak sedap dan menimbulkan bekas terutama di lidah. Walaupun tak ada kotoran yang berarti, menggosok gusi juga bisa merangsang pertumbuhan giginya.

Usia di bawah 5 tahun

Seiring pertumbuhannya, Moms dapat mengganti sikat gigi lembut dengan kepala sikat yang kecil khusus anak-anak, seperti Kodomo Toothbrush. Dengan desain yang disesuaikan dengan bentuk mulut Si Kecil, menyikat gigi jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Dilengkapi dengan karet di bagian gagangnya agar tidak licin saat digenggam. Di usia ini pula, Moms dapat mengajarkan tahapan membersihkan gigi dan memandunya dengan cara memegang tangannya saat sikat gigi agar ia bisa merasakan gerakan yang benar untuk membersihkan giginya dengan sempurna.

Usia 6 tahun ke atas

Menginjak usia 6 tahun, mulailah membiasakan Si Kecil untuk menyikat giginya sendiri dengan pasta gigi yang mengandung fluoride dan xylitol seperti Kodomo Toothpaste Kids6+. Kedua bahan ini efektif untuk membunuh kuman penyebab gigi berlubang dan mengandung multivitamin untuk menjaga kesehatan gusi. Tersedia juga dalam dua varian rasa, Strawberry Mint dan Orange Mint.

 

Jadi, sudah tahu, kan, kapan harus memulai membiasakan Si Kecil dan mengajarkan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut? Jangan lupa untuk selalu menggunakan Kodomo Toothbrush dengan gambar karakter favoritnya serta Kodomo Toothpaste Kids6+ untuk anak usia 6 tahun ke atas agar ia bisa tersenyum dengan gigi yang sehat!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.