01 February 2021
Jadikan Waktu Istirahat Lebih Seru saat Kelas Online!
Shares

Perubahan karena pandemi bukan hanya terjadi pada Moms atau Paps di kantor, tapi juga dialami oleh Si Kecil yang masih sekolah. Perpindahan kegiatan belajar menjadi via online mungkin membuat beberapa anak menjadi kurang semangat, terutama yang membutuhkan banyak interaksi sosial dengan teman-temannya. Jika biasanya di waktu istirahat sekolah Si Kecil berbincang atau bermain bersama teman, kali ini semua lebih sulit untuk dilakukan, Tapi, tenang, Moms! Ada beberapa ide yang bisa dilakukan agar jam istirahat di kelas online jadi lebih menyenangkan!

Lakukan aktivitas fisik
Jika ia biasa berlari di lapangan sekolah sambil bermain bersama teman, coba sediakan beberapa kegiatan fisik yang menarik. Misalnya, Moms bisa menggunakan video olahraga singkat untuk membantunya tetap aktif. Selain itu, menyediakan trampolin atau skipping rope untuk Si Kecil juga dapat menjadi salah satu alternatif yang baik.

Makan siang virtual
Saat di sekolah, Si Kecil pastinya senang sekali menyantap bekal makan siang bersama teman-temannya. Nah, hal ini juga bisa dilakukan dengan membuka ruang video call khusus makan siang bersama. Dengan begitu, Si Kecil bisa berbagi tentang menu yang ia makan hari ini, bercerita tentang kelas online, ataupun kegiatan di rumah di luar sekolah online. Tapi, jangan lupa tetap awasi Si Kecil, ya, Moms!

Berdansa bersama!
Istirahat sekolah online, saatnya bermain sejenak bersama Si Kecil dengan lagu seru! Coba buat sesi menari yang singkat dengan iringan lagu favoritnya. Atau, Moms dan Si Kecil bisa melihat video tutorial dance lalu coba menirunya bersama-sama. Seru, kan?

“Undian” jam istirahat
Jam istirahat sepenuhnya milik Si Kecil, jadi pastikan ia bisa memilih dengan bebas kegiatan apa yang ia mau. Agar lebih seru, Moms dan Si Kecil bisa menulis beberapa alternatif kegiatan dan menulisnya di kertas. Lalu, ia bisa memilih satu kertas secara acak untuk menentukan kegiatan yang bisa ia lakukan di jam istirahat sekolah online.

Nah, itulah beberapa kegiatan yang bisa menjadikan waktu istirahat sekolah online Si Kecil lebih seru. Jangan lupa untuk selalu mengawasi Si Kecil dari jauh saat menggunakan gadget serta berkomunikasi dengan teman-temannya.


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.