16 October 2020
Yuk, Lindungi Si Kecil dari Penyakit dengan 5 Tips Ini
Shares

Moms, protokol kesehatan apa saja nih yang sudah diajarkan kepada Si Kecil? Mengajarkan cara menjaga kebersihan Si Kecil penting sekali dilakukan oleh orangtua. Dengan begitu, anak mampu menjaga kesehatan tubuhnya. Moms bisa menjaga kebersihan dimulai dari rumah ya. Bila harus melakukan aktivitas di luar, pastikan Moms sudah mengetahui apa saja yang perlu dilakukan guna mencegah Si Kecil mudah terpapar virus COVID-19 dan penyakit lainnya. Yuk, cek di sini!

 

  1. Menyajikan makanan sehat untuk anak

Satu langkah penting untuk menjaga kesehatan anak ialah dengan memastikan Moms sudah menyajikan makanan sehat untuk anak. Mulai sekarang, hidangkanlah makanan yang sehat di rumah daripada memberikan anak makanan yang penuh lemak, gula, dan tinggi kalori. Dengan demikian, anak akan terbiasa mengonsumsi makanan yang bergizi dan segar. Pastikan dalam satu piring sudah ada makanan sehat ya Moms, seperti sayur, daging tanpa lemak, ikan, maupun kacang-kacangan.

 

  1. Mandi

Gimana nih Moms, apakah Si Kecil selalu semangat ketika disuruh mandi? Demi mencegah Si Kecil mudah terpapar virus dan kuman, pastikan anak selalu rajin mandi 2 kali sehari. Manfaatnya tak hanya untuk membersihkan tubuh, tapi juga membuat tidur lebih nyenyak dan stress berkurang. Mandi justru bisa menjadi momen yang menyebalkan bagi Si Kecil. Maka dari itu, Moms perlu membuat mandi menjadi aktivitas yang menyebalkan. Cara mengatasinya, misal dengan membiarkan anak membawa mainan favoritnya ya. Kemudian, ajar Si Kecil mandi dengan cara yang benar, yakni menggosok semua bagian tubuh dengan sabun sabun dan bilas hingga bersih dengan air.

 

  1. Potong kuku

Memotong kuku menjadi salah satu hal yang sering diabaikan oleh orangtua dalam menjaga kebersihan Si Kecil. Padahal Moms, kuku yang panjang bisa menjadi jalan masuk kuman ke dalam tubuh melalui mulut. Belum lagi jika menyentuh wajah dengan kondisi tangan serta kuku yang kotor, berbagai penyakit bisa lebih mudah menjangkit. Jadi, ajarkan Si Kecil menggunting kuku ketika sudah panjang ya.

 

  1. Cuci tangan

Cara mencegah penyebaran kuman penyebab penyakit yakni dengan rajin cuci tangan. Moms perlu mengajarkan dan terus mengingatkan Si Kecil untuk selalu cuci tangan. Ajarkan ia dengan membasahi tangan di bawah air mengalir selama 2 detik, menggosok tangan dengan sabun selama 15 detik, membilasnya dengan air sampai bersih, kemudian mengeringkannya dengan tisu. Ketika diharuskan keluar rumah, pastikan pula Moms membawa tisu basah selalu ya. Tisu basah bisa Moms gunakan untuk membersihkan barang barang Si Kecil yang ingin dipakai, misalnya membersihkan peralatan makan atau mainannya. Moms perlu membawa Kodomo Baby Wipes yang sudah teruji labotarium mikrobiologi mampu membunuh bakteri hingga 99.9%. Di dalamnya ada formula anti iritasi dan kandungan vitamin E membantu kulit anak tetap lembap dan lembut.

 

Mengajarkan anak dalam menjaga kebersihan diri memang tidak mudah ya, Moms. Akan tetapi, demi kesehatannya Moms tidak boleh menyerah. Yuk, tetap perhatikan kebersihan Si Kecil.


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.