16 October 2020
Ajak Si Kecil Merawat Gigi Sejak Dini Yuk, Moms!
Shares

Pada dasarnya anak membutuhkan gigi yang sehat dan kuat. Namun, anak – anak biasanya lebih menyukai konsumsi makanan manis yang dapat membuat gigi susu bermasalah. Gigi susu yang rusak bisa menyebabkan anak sedikit kesulitan mengunyah bahkan malas makan. Bila dibiarkan, bisa mempengaruhi status gizinya lho Moms. Infeksi dari gigi susu yang karies juga bisa merusak gigi permanen yang sedang tumbuh di bawah akar gigi susu. Oleh karena itu, gigi Si Kecil perlu dirawat sejak dini. Moms bisa membimbing Si Kecil untuk melakukan perawatan sendiri dengan cara berikut ya:

 

  1. Kenalkan dengan aktivitas menyikat gigi sejak dini

Ketika pertama kali giginya muncul, kenalkan anak dengan aktivitas menyikat gigi ya. Pilihlah sikat yang disesuaikan dengan usia Si Kecil. Awal masa perkenalan, cukup basahi sikat gigi dengan air lalu gosokan ke giginya yang baru tumbuh secara perlahan. Nah, agar anak tambah semangat menggosok gigi Moms juga bisa memberikannya sikat gigi yang lucu dari Kodomo Toothbrush yang didesain sesuai dengan bentuk mulut Si Kecil, sikat gigi jadi nyaman dan menyenangkan. Gagang sikat didesain agar tidak licin saat digenggam dan panjangnya disesuaikan dengan tangan anak - anak.Buku sikatnya juga lembut.

 

  1. Membiasakan menyikat gigi minimal dua kali sehari

Sudahkah Moms mengajarkan Si Kecil untuk menyikat gigitnya minimal dua kali sehari? Ya, ini penting sekali dilakukan Moms. Biasakan ia untuk menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur malam. Dengan demikian, bekas makanan maupun bakteri yang menempel pada gigi tak akan menyebabkan plak yang bisa merusak enamel gigi.

 

  1. Dampingi dan beri contoh pada si Kecil

Moms juga perlu ya memberi contoh pada anak seperti apa cara menggosok gigi yang tepat. Awalnya memang tak mudah, tapi Moms perlu tetap konsisten agar terbentuk kebiasaan baik. Jika Moms juga rajin menggosok gigi, anak pun akan mengikuti kebiasaan tersebut. Moms bisa menyiapkan produk Kodomo Toothbrush 2in1, kemasan ekonomis terdiri dari sikat gigi, pasta gigi, dan hadiah yang menyenangkan untuk Si Kecil agar rajin menyikat gigi. Pasta gigi dengan rasa buah, diperkaya kandungan Xylitol, ActiveFluoride dan Anti Bacteria. Selain rasanya yang disukai Si Kecil, kandungannya sangat efektif mencegah gigi berlubang dan menjaga kesehatan gusi.

 

  1. Rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali

Setelah Moms sudah mengajarkan Si Kecil mengenai cara sikat gigi yang benar, selanjutnya pantau kondisi gigi susu Si Kecil dengan rutin ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali. Dengan demikian, kerusakan gigi bisa dicegah sedini mungkin.

 

Yuk Moms, terus ajarkan dan dampingi Si Kecil dalam menerapkan kebiasaan dalam merawat gigi. Buatlah aktivitas menyikat gigi menjadi hal yang menyenangkan untuknya ya.

 


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.