03 September 2020
Anak Mudah Terpapar Virus Corona, Fakta atau Mitos?
Shares

Virus Corona yang kini semakin meningkat membuat para orangtua bertambah cemas. Apalagi, jika kondisinya terpaksa membawa anak keluar rumah. Maka dari itu, orangtua harus benar – benar memastikan sudah menerapkan protokol kesehatan pada anak. Tak hanya ketika keluar rumah, orangtua juga perlu membiasakan anak – anak untuk rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan. Lalu, apakah benar anak gampang terpapar virus Corona? Fakta atau mitos ya Moms?

Penularan Virus Corona pada Anak Relatif Lebih Sedikit
Dilansir dari laman Ruang Mom, para ahli mengatakan jika virus Corona memang tidak menyebar dengan baik pada anak – anak. Alasannya, anak cenderung lebih cuci tangan dan menutupi mulut mereka. Ya, seperti yang kita ketahui ya Moms dua kebiasaan ini merupakan langkah awal guna mencegah paparan virus Corona. Meski begitu Moms, bukan berarti anak – anak kebal dari virus Corona ya.

Gejala Virus Corona pada Anak Relatif Lebih Ringan
Sebuah studi di New England Jurnal of Medicine mengungkapkan, kemungkinan anak – anak untuk bisa terinfeksi virus ini memang cenderung lebih kecil. Jika akhirnya terinfeksi, gejala yang terasa akan terlihat lebih ringan lho Moms jika dibandingkan orang dewasa.

Moms perlu tahu apa saja gejala infeksi COVID-19 pada anak – anak sejak dini. Gejalanya memang sulit dibedakan dari infeksi virus lainnya lho Moms. Seperti influenza dan rhinovirus. Nah, cara terbaik untuk mengetahui apakah Si Kecil terpapar virus Corona yakni dengan segera memeriksakannya ke rumah sakit atau ke dokter terdekat jika gejalanya tak kunjung membaik.

Moms, memang anak anak bukan golongan rentan tapi bisa menyebarkan. Jika Si Kecil dalam kondisi tubuh sehat, memang kemungkinan kecil untuk terinfeksi virus corona. Anak yang memiliki gangguan imun, penderita kanker, dan penyakit kronis bisa berisiko bila terpapar virus corona.

Jika Si Kecil ingin bermain bersama teman – temannya, Moms perlu memastikan jika temannya tidak memiliki gejala batuk, pilek, dan demam ya. Kemudian, usahakan Si Kecil bermain tidak terlalu banyak orang.

Tiap terpaksa harus keluar rumah bersama Si Kecil dan sesudah ia bermain, pastikan Moms juga selalu membawa Kodomo Baby Wipes ya demi menjaga kebersihannya. Kenapa Kodomo Baby Wipes? Pasalnya, di dalamnya terdapat formula anti iritasi dan kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk membunuh bakteri hingga 99.9%. Bahkan, membantu kulit anak tetap lembap dan lembut.

Jadi, meski anak – anak bukan golongan rentan menyebarkan virus Corona Moms tetap harus waspada ya dan biasakan Si Kecil untuk rajin cuci tangan meski hanya di rumah aja ya Moms.


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.