30 July 2020
Gusi yang Sehat Bantu Anak Terhindar dari Virus Corona
Shares

Kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung tumbuh kembang buah hati. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, jika gigi Si Kecil bermasalah akan lebih sulit orangtua membawa ke dokter gigi karena takut terpapar virus Corona. Gusi yang sehat secara tidak langsung dapat membantu tubuh melawan infeksi coronavirus. Hal ini dikarenakan, mulut yang sehat berperan dalam membebaskan sistem kekebalan tubuh untuk melawan pengganggu lainnya. Yuk, Moms ajarkan anak menjaga kesehatan mulut dengan cara ini:

  1. Mengajak anak rajin gosok gigi

Salah satu perawatan penting agar gigi Si Kecil tetap sehat ialah dengan mengajak anak gosok gigi minimal dua kali sehari. Moms, berikan contoh pada anak sehingga dia bisa mengikuti kebiasaan baik yang Moms lakukan. Ketika waktu mandi tiba, ajaklah anak untuk menyikat gigi bersama. Moms bisa mengatakan pada Si Kecil jika “kuman-kuman di mulut harus dihilangkan dengan menyikat gigi.”

  1. Pilah pilih sikat gigi

Penting untuk orangtua ketahui jika sikat gigi anak dan orang dewasa tentu berbeda. Anak cenderung menyukai sikat gigi yang memiliki bentuk atau warna yang lucu. Pilihlah sikat gigi dengan ujung bulat serta bulu yang lembut seperti Kodomo Toothbrush. Sikat gigi seperti ini akan membantu menghilangkan plak dan juga partikel makanan dari gigi tanpa merusak enamel atau gusi anak. Moms juga bisa memilih Kodomo Toothbrush Pasta Regular dan Kodomo Sikat Gigi Zig Zag. Tekstur bulu sikat menyilang, didesain kusus untuk gigi dan gusi Si Kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan. Pastikan pula Moms mengganti sikat gigi tiap tiga bulan sekali, ya.

  1. Memilih pasta gigi yang tepat

Gigi berlubang menjadi salah satu masalah yang sering kali dialami oleh anak. Sakit yang dirasakan saat giginya bolong bisa mengganggu aktivitas bermain dan belajar mereka sehari-hari. Maka dari itu, penting untuk memilih pasta terbaik untuk anak agar bisa membantu melindungi giginya dari berbagai masalah. Moms bisa memilih Kodomo Toothpaste yang memiliki 4 varian yaitu orange, grape, strawberry, dan melon gel. Di dalamnya, terdapat Anti Bacteria, Xylitol, Anti Fluoride dan kandungan penting lainnya yang dapat membantu mencegah gigi berlubang dan menjaganya agar tetap sehat dan bebas dari bakteri atau virus.

  1. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Biasanya, anak lebih menyukai makan makanan manis seperti permen dan cokelat. Kesehatan gigi Si Kecil tergantung pada apa yang ia konsumsi. Moms bisa mengajak anak untuk makan sayur dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan gigi secara menyeluruh. Makanan manis yang tertinggal pada giginya bisa menyebabkan bakteri pada mulut tumbuh lebih cepat. Kemudian, bakteri menggerogoti sisa karbohidrat yang ada pada gigi dan menjadi asam. Inilah yang membuat lapisan gigi anak rusak, sehingga menjadi lebih rentan berlubang.

 Demi menjaga tumbuh kembang Si Kecil, yuk Moms jaga kesehatan giginya mulai sekarang! Selama masih belajar di rumah, Moms bisa sekaligus membentuk kebiasaan baik untuknya. Si Kecil akan lebih rajin sikat gigi, apalagi jika Moms memilih pasta gigi yang rasanya segar dan bentuk sikat giginya lucu!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.