30 July 2020
Yuk, Buat Kreasi Seru Kodomo di Hari Anak Nasional yang Spesial
Shares

Biasanya, banyak kegiatan saat Hari Anak Nasional yang bisa diikuti Si Kecil bersama teman-temannya. Tapi, kali ini berbeda ya Moms, karena saat ini semua kegiatan mesti dilakukan di rumah. Moms tak perlu khawatir, masih ada beberapa kreasi menarik yang bisa dibuat dari produk Kodomo. Yuk, buat momen spesial di rumah untuk menyambut Hari Anak Nasional bersama Si Kecil.

 

Mobil mobilan sederhana

Jika Moms mempunyai kardus pasta gigi Kodomo yang tak terpakai, jangan dibuang ya. Manfaatkanlah untuk membuat barang kreasi bersama anak, yakni mobil-mobilan. Warnanya yang cerah bisa membuat hasil membuat mobil mobilan terlihat lucu, lho. Nah, cara membuatnya Moms hanya perlu menambahkan roda dari tutup botol pada bagian bawah kardus. Beri lubang pada 4 tutup botol, 2 roda depan dan 2 roda belakang. Lubangi dulu kardus pasta gigi, kemudian masukan lidi dan bagian kanan kiri tutup dengan roda. Mudah, kan?

 

Main bowling dari botol sampo

Botol sampo Kodomo yang tak terpakai bisa Moms jadikan sebagai mainan bowling, lho. Caranya mudah sekali Moms. Pertama, siapkan botol sampo lalu susun sesuai keinginan Moms dan Si Kecil. Bisa mendatar, berusun, atau membentuk pola tertentu. Kemudian, siapkan satu bola plastik atau jika hanya sedikit botol sampo yang tersusun bisa gunakan bola bekel untuk dimainkan. Nah, agar lebih seru Moms bisa menyusun botol berdasarkan warna produk Kodomo. Setelah disusun dengan rapi, berdiri di jarak yang ditentukan lalu gulingkan bola ke susunan botol. Sebelum menggulingkannya, Moms bisa meminta Si Kecil untuk menjatuhkan deretan warna botol sampo yang telah disusun. Hal ini bermanfaat juga untuk melatih koordiasi mata dan tangan Si Kecil.

 

Tempat Pensil Warna Warni

Moms, apakah Si Kecil suka sekali mewarnai? Jika iya, cocok sekali membuat kreasi bersamanya, yaitu membuat tempat pensil dari Kodomo Baby Powder yang sudah habis dan tidak terpakai. Caranya, siapkan spidol warna warni atau stiker lucu lainnya kemudian potong bagian atas produk Kodomo Baby Powder. Buka atau cat plastik kemasan dengan warna putih. Lalu, biarkan anak berkreasi memberi warna atau stiker yang ia inginkan. Bila sudah selesai, langsung saja masukan pensil dan peralatan menulis lainnya.

 

Manfaatkan saja barang bekas yang ada ya Moms untuk membuat barang kreasi unik bersama anak. Membuat prakarya bersama juga akan menjadikan Si Kecil lebih kreatif, lho. Selamat mencoba!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.