30 July 2020
Ide Kreasi Seru untuk Temani Si Kecil Selama di Rumah
Shares

Lama di rumah memang bisa membuat Si Kecil mudah bosan. Nah, agar ia betah di rumah Moms bisa membuat kreasi unik bersamanya. Tak perlu membeli bahan-bahan terlebih dahulu Moms, manfaatkan saja barang yang ada di rumahnya. Kreasi unik ini akan membuatnya semakin kreatif meski hanya belajar di rumah. Apa saja ya kegiatan seru di rumah yang bisa dilakukan bersama Si Kecil ya, Moms?

 

Tempat Pensil dari Stik Es Krim

Membuat prakarya bersama anak bisa menambah kreativitasnya, lho. Moms bisa mengajaknya membuat sesuatu dari benda sederhana. Misalnya, membuat tempat pensil yang terbuat dari stik es krim. Cukup siapkan cat warna dan aplikasikan pada stik es krim yang disediakan. Tempel stik es krim menurut pola yang diinginkan sesuai permintaan Si Kecil. Dengan cara ini juga, anak bisa menjadi lebih paham mengenai benda 3D.

 

Membentuk balok

Balok bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk, seperti bangunan rumah, robot, dan lainnya sesuai dengan imajinasi Si Kecil. Moms bisa memberikan beberapa contoh bentuk yang dapat dirancang menggunakan balok. Berilah kesempatan padanya untuk mempunyai pilihan dan juga membuat kreasinya. Sebelum mencobanya, Moms juga perlu memastikan jika mainan Si Kecil bersih ya. Bersihkan terlebih dahulu mainannya dengan Kodomo Wipes yang mampu membunuh kuman pada mainan si kecil 99.9%.

 

Membuat Pizza Mini

Selain berkreasi pada barang, saat memasak Moms juga bisa mengajak Si Kecil berkreasi pada makanannya. Moms bisa mengajak anak untuk membentuk adonan roti pizza. Kegiatan ini bermanfaat untuk merangsang saraf motorik dan membuatnya menjadi lebih kreatif. Apalagi pizza yang dibuat bersama di rumah tentu lebih sehat dan terjaga kebersihannya. Kreasikan topping dengan berbagai sayur dan daging. Nah, sambil membuat pizza mini ini, Moms bisa menjelaskan kandungan gizi pada tiap bahannya padanya ya.

 

Mencampur warna cat

Kegiatan bersama anak yang satu ini dapat disimulasi pada anak prasekolah. Pada kegiatan ini, Si Kecil akan mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor warna-warna yang ada serta menciptakan warna baru. Setelah anak menjadi kotor setelah mencampur campur warna cat bersama Moms, ajaklah Si Kecil mandi dengan Kodomo Foaming Bodywash dan Shampoo dengan busa melimpah, sehingga mandi menjadi lebih menyenangkan dan Si Kecil bersih kembali.

 

Itulah beberapa ide kreasi sederhana tapi seru yang bisa Moms dan Si Kecil lakukan. Yuk, buat Si Kecil tambah semangat beraktivitas selama di rumah!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.