26 May 2020
5 Hal Simpel agar Anak Wangi Sepanjang Hari
Shares

Hari raya Idul Fitri sudah dekat nih, Moms. Jika biasanya Moms sibuk mempersiapkan si Kecil untuk ikut berkeliling ke rumah, mungkin kali ini tidak demikian. Lebaran kali ini Moms dan keluarga bisa merayakannya di rumah saja. Nah, Hari Raya Idul Fitri merupakan momen spesial, tidak ada salahnya juga jika Moms tetap mendandani si Kecil di rumah agar anak wangi sepanjang hari meski tidak pergi kemanapun. Berikut cara yang bisa dilakukan ya.

 

Gantilah Popok Setiap 3-4 Jam

Kalau si Kecil masih menggunakannya, ganti popok tiap 3 hingga 4 jam bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat anak wangi sepanjang hari. Moms bisa menggantinya secara berkala, yaitu setelah popok tampak sudah penuh (sekitar 2 hingga 3 jam). Kulit yang lembap tertutup oleh popok sepanjang hari bisa menimbulkan peradangan kulit anak. Sedangkan saat ia buang air besar, popok harus segera diganti dengan yang baru.Jangan lupa, Moms perlu membersihkannya dulu dengan Kodomo Baby Wipes yang sudah teruji di labotarium mikrobiologi mampu membunuh bakteri hingga 99.9 %. Kodomo Baby Wipes memiliki formula anti iritasi dan kandungan vitamin E yang membantu kulit bayi lembap dan lembut.

 

Mandi Dua Kali Sehari

Moms perlu memandikan si Kecil dua kali sehari, khususnya cuaca yang panas akan membuat tubuh anak menjadi lebih mudah lembap. Hal ini akan mengundang bakteri sampai memicu infeksi, lho. Mandi dua kali sehari membuat tubuh anak terjaga kebersihannya dan wangi lebih tahan lama.

 

Jangan Lupa Pilih Sabun Bayi yang Tepat

Saat Moms memandikan si Kecil, pastikan memilih sabun yang diformulasikan dengan bahan alami yang aman untuk kulitnya. Andalkan Kodomo Baby Top To Toe yang membersihkan kulit si kecil dengan lembut. Terdapat kandungan aloe vera dan wheat germ oil pada Kodomo Baby Top To Toe, yang berfungsi menjaga kelembapan alami kulit bayi. Dengan begitu, kebersihan serta kesehatan kulit bayi akan tetap terjaga sepanjang hari.

 

Pakai Bedak Seusai Mandi

Setelah mandi, Moms bisa memberikan si Kecil bedak agar ia lebih nyaman dan sejuk. Bedak juga mampu mengurangi keringat dan berfungsi pula sebagai pelicin, karena kulit anak masih mudah luka akibat gesekan.

 

Pilihkan Pakaian yang Nyaman

Tips selanjutnya ialah dengan memilih pakaian yang nyaman. Misalnya saja tidak terlalu ketat, tidak terlalu tebal, tak terlalu terbuka, terbuat dari katun yang lembut, serta mudah menyerap keringat. Khusus bayi di bawah 3 bulan, Moms bisa menambahkan kaus kaki dan sarung tangan.

Bagaimana, Moms? Cara agar anak wangi sepanjang hari tak sulit, bukan? Yuk, mulai dari hal sederhana seperti memilih sabun yang tepat untuk si Kecil!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.