26 May 2020
4 Trik agar Anak Rajin mandi Tanpa Harus Disuruh
Shares

Memang bukanlah hal yang mudah merawat anak selama belajar di rumah. Ada saja tantangan yang harus Moms hadapi saat merawat si Kecil. Salah satunya mencari cara agar si Kecil tetap rajin mandi sehingga ia tetap semangat belajar di rumah. Kalau anak malas mandi bisa berdampak pada kesehatan, lho. Bahkan, dikhawatirkan bisa menjadi kebiasaan buruk hingga besar nanti. Membiasakan si Kecil rajin mandi 2 kali sehari, tentu ia akan menjadi anak yang bersih terbebas dari penyakit. Tenang Moms, masih ada solusi lain yang bisa dicoba agar anak rajin mandi sehingga ia tetap bersemangat belajar di rumah selama Pandemi. Apa saja ya?

 

Pastikan airnya tidak dingin

Air yang dingin bisa menjadi salah satu alasan kenapa anak menjadi malas mandi, lho, Moms. Sebenarnya tak masalah mandi menggunakan air dingin, tapi jangan terlalu sering. Baiknya, Moms menggunakan air hangat agar ia merasa lebih nyaman saat mandi. Suhu yang pas tentunya jadi pilihan, kan?

 

Ajak mandi sambil bermain

Cara kedua agar anak rajin mandi yakni dengan membiarkan si Kecil mandi sambil bermain. Biarkan si Kecil membawa mainan kesukaannya ketika mandi ya agar kegiatan mandinya menjadi lebih menyenangkan. Nantinya, si Kecil akan asik bermain sehingga tak terasa mandinya sudah selesai.

 

Gunakan gelembung busa

Gunakanlah gelembung yang bisa Moms dapatkan dari sampo atau sabun. Moms bisa mengajak si Kecil mandi dengan Kodomo Bodywash with Bubble Stick Strawberry. Wanginya sangat segar dan sangat disukai si Kecil. Kemasan Kodomo Bodywash juga unik, lho, Moms dilengkapi tutup botol bubble stick. Anak akan selalu bersih sehingga terbebas dari penyakit karena Kodomo Bodywash mengandung anti bacteria, vitamin E, dan Moisturizer untuk kulit si Kecil. Moms bisa mengajak anak bermain gelembung sambil memandikannya agar ia merasa senang dan tubuhnya pun akan bersih dari kotoran yang menempel.

 

Nasihati dengan sabar

Moms perlu menasihati si Kecil secara perlahan tanpa menakut-nakuti ketika memintanya untuk mandi. Misalnya, Moms bisa memberikan contoh kartun kesukaan si Kecil. Moms bisa katakan kepadanya jika kartun tersebut pintar dan lucu karena rajin mandi sehingga banyak orang yang menyukainya. Dengan begitu, anak bisa menjadi lebih antusias untuk mandi.

Moms, ciptakanlah momen mandi si Kecil menjadi lebih menyenangkan agar anak rajin mandi tanpa harus disuruh. Tubuh tetap segar dan sehat akan selalu didapat!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.