27 April 2020
3 Langkah Sederhana untuk Meningkatkan Imun si Kecil
Shares

Menjaga kebersihan, menjaga jarak sosial, dan meningkatkan sistem imun menjadi cara mencegah virus ke dalam tubuh, tak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. Sebagai orangtua, penting sekali menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak di tengah pandemik COVID-19. Sistem kekebalan tubuh akan melindungi si Kecil dari bakteri buruk, infeksi virus dan penyakit lainnya. Ada beberapa cara yang bisa orangtua lakukan untuk meningkatkan imun anak. 

Ada beberapa langkah sederhana yang bisa orangtua lakukan agar sistem kekebalan tubuh anak tetap terjaga dan meningkat, antara lain:

Olahraga bersama keluarga

Orangtua, bisa menjadi teladan yang baik untuk anak agar terbiasa dengan olahraga dan juga kebugaran tubuh. Kegiatan keluarga yang menyenangkan bisa dengan mengendarai sepeda dan bola basket. Olahraga bersama, akan meningkatkan jumlah sel pembunuh alami pada orang dewasa atau orangtua dan aktivitas teratur bisa memberi manfaat bagi anak-anak dengan cara yang sama. Biasakanlah untuk melakukan olahraga bersama keluarga untuk meningkatkan imun si Kecil, ya.

Ajari anak pola hidup bersih

Pastikan Moms mengajari anak pola hidup yang bersih ya. Berilah perhatian kebersihan kepadanya sebelum dan sesudah makan, setelah bermain di luar, dan menyentuh hewan peliharaan. Ketika anak bermain di sekitar halaman rumah, siapkanlah tisu sekali pakai untuk pembersihan cepat. Baiknya, Moms menggunakan Kodomo Baby Wipes yang bisa membersihkan tangan dan kulit anak dengan lembut dan bersih. Kodomo Baby Wipes telah teruji di labotarium dengan manfaat bisa membunuh bakteri hingga 99.9%. Di dalamnya, terdapat formula anti iritasi dan kandungan vitamin E-nya akan membantu kulit anak tetap lembap dan lembut. Moms bisa gunakan Kodomo Baby Wipes Classic Blue yang memiliki kandungan ekstrak chamomile yang melembutkan dan menyegarkan kulit bayi. Sementara itu, varian Kodomo Baby Wipes Rice Milk Pink mampu menjaga kelembapan kulit bayi. 

Hindari paparan asap rokok

Di dalam asap rokok terdapat lebih dari 7.000 bahan kimia berbahaya, banyak di antaranya bisa mengiritasi atau membunuh sel dalam tubuh. Moms, anak lebih rentan daripada orang dewasa terhadap efek berbahaya dari perokok pasif sebab mereka bernapas lebih cepat, terlebih sistem detoksifikasi alami anak juga kurang berkembang. Perokok pasif meningkatkan risiko bronkitis dan asma pada anak.

Nah, itulah cara meningkatkan imun anak yang bisa Moms lakukan berawal dari rumah. Jangan lupa tetap perhatikan asupan makanan harian anak dan jaga kebersihan rumah ya Moms.


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.