26 March 2020
Serunya Belajar tentang Kebersihan Tubuh di Rumah
Shares

Moms, bermain sekaligus mengajarkan si Kecil bukan hanya bisa dilakukan di luar ruangan saja, lho. Yuk, mulai lakukan berbagai kegiatan permainan yang bisa mengajarkan si Kecil tentang bagaimana dan mengapa ia harus menjaga kesehatannya dengan cara menyenangkan di rumah!

Roleplay menjadi dokter

Mengajarkan si Kecil untuk memahami rasa sakit yang ia rasakan dan cara mengungkapkannya bisa dilakukan dengan bermain dokter-dokteran. Misalnya, Moms berpura-pura menjadi dokter lengkap dengan jas putih khas. Lalu, biarkan si Kecil menjadi pasien dan tanyakan apa keluhannya. Setelah itu, ajarkan ia tentang menjaga kesehatannya seperti makan sayur dan buah dengan teratur.

Tangan bling-bling

Untuk mengajarkan si Kecil cuci tangan dengan baik, Moms bisa gunakan glitter! Usapkan glitter ke permukaan tangan si Kecil dan biarkan ia membersihkannya dengan sabun. Nah, glitter yang melekat di kulit ini biasanya akan hilang jika dicuci dengan sabun sekitar 30 detik. Dengan cara ini, si Kecil dapat terbiasa bersabar dalam mencuci tangannya dan tidak lagi melakukannya secara kilat.

Kuman warna-warni

Kuman memang tidak bisa terlihat secara kasat mata, dan mungkin Moms kesulitan mengajarkan si Kecil tentang kuman berbahaya ini. Agar si Kecil paham tentang bagaimana caranya kuman bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, gunakan cat warna, yuk! Pertama, pilih cat warna yang aman untuk digunakan si Kecil lalu usapkan di tangan Moms. Bayangkan jika cat tersebut adalah kumpulan kuman penyebab penyakit. Lalu, usapkan cat ke tangan si Kecil dan jelaskan tentang perpindahan kuman. Dengan begitu, ia bisa mengetahui bahwa kuman ada di mana saja dan bisa berpindah ke mana saja.

Nah, setelah asyik bermain sambil belajar tentang kebersihan tubuh, jangan lupa ajak si Kecil mandi dengan Kodomo Head to Toe untuk menjaga tubuh dan rambut si Kecil tetap bersih. Jangan lupa bagikan cara seru Moms di media sosial Teman Kodomo, ya!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.