26 March 2020
Cegah Penularan Penyakit untuk Jaga Kesehatan si Kecil!
Shares

Sebentar hujan, sebentar panas bikin cepat sakit. Ditambah lagi sedang marak penyakit menular dan semua orang memiliki risiko untuk terjangkit. Walaupun begitu, Moms tidak perlu panik namun tetap waspada dengan melakukan berbagai upaya pencegahan awal, ya. Yuk, persiapkan beberapa hal ini supaya kesehatan si Kecil tetap terjaga dan terhindar dari berbagai jenis penyakit menular!

Hindari bepergian ke tempat ramai

Semakin banyak orang yang berada di satu tempat, maka penyebaran penyakit akan semakin mudah juga. Untuk pencegahan, kurangi mengajak si Kecil bepergian ke tempat wisata yang padat. Sebagai gantinya, ajak si Kecil bermain di rumah seperti melakukan permainan puzzle balok, berkemah di halaman rumah, atau belajar cara membersihkan tubuh dengan baik.

Rajin cuci tangan

Cuci tangan bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa mencegah masuknya penyakit ke tubuh si Kecil, lho. Biasakan si Kecil untuk mencuci tangan sebelum makan, setelah main di luar ruangan, atau memegang benda di tempat umum. Katakan juga pada si Kecil untuk tidak mengusap wajahnya dengan tangan sebelum mencuci tangan, ya. 

Pastikan kebersihan barang di sekitar

Mau ke luar rumah atau tidak, Moms harus tetap memperhatikan kebersihan barang-barang yang dapat dijangkau oleh si Kecil. Misalnya, saat makan di luar, ada baiknya Moms mengelap meja dengan Kodomo Baby Wipes dengan bahan aman untuk si Kecil yang efektif menghilangkan bakteri dan kuman serta bau tak sedap. Jadi, Kodomo Baby Wipes bukan cuma bisa digunakan untuk membersihkan permukaan kulit si Kecil saja, tapi juga barang-barang yang mungkin dipegang si Kecil.

Nah, apa lagi cara yang Moms lakukan sebagai langkah antisipasi dalam menjaga kesehatan si Kecil? Yuk, bagikan di media sosial Teman Kodomo!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.