08 January 2020
Belajar tentang Gigi Berlubang pada si Kecil dan Cara Mencegahnya, Yuk!
Shares

Seperti halnya orang dewasa, gigi si Kecil juga nggak lepas dari masalah, Moms. Walaupun belum sekompleks orang dewasa, gigi susu si Kecil juga bisa saja rusak dan menyebabkan asupan nutrisinya dari makanan jadi terhambat. Mumpung lagi musim liburan, ini waktunya untuk Moms menambah pengetahuan dan mengajarkan si Kecil tentang giginya, nih! Yuk, kenali lebih jauh tentang gigi berlubang pada si Kecil!

 

Penyebab gigi berlubang

Umumnya, orang-orang mengatakan bahwa gigi berlubang disebabkan karena banyak mengonsumsi makanan manis, apalagi di saat liburan seperti ini. Tapi, bukan cuma itu, Moms! Gigi berlubang disebabkan oleh kurangnya kebersihan gigi sehingga bakteri tumbuh dan dapat menggerogoti gigi si Kecil. Ditambah lagi, lapisan enamel pada gigi si Kecil hanya 50% dari gigi dewasa. Jadi, gigi susu si Kecil ini lebih rentan berlubang karena penumpukan bakteri, Moms.

 

Bagaimana cara mencegah gigi berlubang?

Nah, supaya giginya tetap sehat, ada beberapa cara yang harus dilakukan, Moms.

  1. Biasakan ia untuk minum air putih usai makan
  2. Sikat gigi dua kali sehari menggunakan Kodomo Toothbrush dengan karakter lucu dan Kodomo Toothpaste rasa favoritnya yang cocok untuk anak-anak
  3. Beri makanan sehat, seperti sayuran dan buah
  4. Ajarkan si Kecil cara menyikat gigi yang benar dengan cara menyenangkan, misalnya dengan membuat lagu sederhana lalu lakukan secara rutin agar terbentuk kebiasaan baik. Cek lagu menyenangkan dari Teman Kodomo agar si Kecil rajin sikat gigi:

 

(EMBED TO VIDEO —> https://www.youtube.com/watch?v=78rc-u_8bpw)

 

Itulah beberapa hal yang bisa Moms ketahui tentang gigi berlubang serta cara pencegahannya. Supaya si Kecil tetap bisa mengonsumsi makanan manis favoritnya saat liburan, jangan lupa sikat gigi dua kali sehari dengan Kodomo Toothbrush dan Kodomo Toothpaste, ya!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.