27 May 2019
Kreasi Unik untuk Semangati si Kecil Berpuasa
Shares

Harus menahan lapar dan haus mungkin merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan si Kecil. Namun, Mom harus mengajarkannya sejak dini agar ia terbiasa untuk berpuasa di tahun-tahun berikutnya. Agar si Kecil semangat, yuk, buat berbagai menu menarik dan ajak ia untuk membuatnya bersama!

Bola Donat Pelangi

Sebagai hadiah bagi si Kecil yang sudah berhasil belajar menahan lapar dan haus, buatkan Bola Donat Pelangi yang lucu, yuk! Saat membuatnya, Mom bisa mengajak si Kecil untuk membentuk adonan donat menjadi bola-bola kecil seukuran bola pingpong. Setelah digoreng, biarkan buah hati kesayangan Mom menghiasnya dengan meises warna-warni.

Es Loli Buah

Setelah seharian berpuasa, beri reward Es Loli Buah yang menyegarkan juga bisa, Mom! Selain mudah dibuat, es loli ini juga sehat karena terbuat dari sari buah yang ditambah potongan buah segar yang dibekukan dalam cetakan es lalu diberi stik es krim. Biarkan si Kecil memilih buah kesukaannya lalu beri ia tugas untuk meletakkan stik es krim setelah sari buah dituang ke cetakan, ya.

Truffle Kejutan

Mom, supaya si Kecil menantikan waktunya berbuka dengan penuh semangat, buat bola-bola coklat atau truffle yang diisi dengan berbagai jenis isian, yuk! Saat memakannya, si Kecil harus menebak isian di dalamnya. Mom bisa menggunakan buah stroberi, kiwi, ceri, kacang-kacangan, kurma, atau parutan kelapa sebagai isinya. Selain menyenangkan, truffle ini juga mudah dibuat dan si Kecil bisa membantu membuat bola-bola juga.

Mom, beberapa ide resep ini tidak hanya bisa membantu si Kecil untuk semangat menjalani puasanya, tapi juga meningkatkan kedekatan Mom dan si Kecil serta melatih kemampuan motoriknya. Mom dan si Kecil mau membuat resep apa kali ini?


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.