10 March 2019
Latih Kemampuan Fisik Si Kecil, Yuk!
Shares

Tidak hanya memperhatikan kepandaiannya secara akademis, tapi Mom juga harus menstimulasi pertumbuhan fisik Si Kecil, lho. Agar ia bisa meraih masa depan yang diinginkan, tentunya perlu fisik yang sehat dan kuat, Mom. Untuk itu, yuk, ajak Si Kecil melatih fisiknya dengan cara yang menyenangkan!

 

1. Ajak Si Kecil berolahraga
Bukan hanya olahraga biasa seperti yang dilakukan orang dewasa, kegiatan olahraga Si Kecil dapat disisipkan aktivitas yang menarik. Misalnya, Mom bisa mengajaknya menari dengan musik kesukaannya. Selain itu, Mom bisa mengajaknya ke taman dan mengajaknya untuk aktif bergerak.

2. Main permainan tradisional
Mom masih ingat permainan masa kecil, seperti gobak sodor, galasin, lompat karet, atau petak umpet? Yuk, gunakan kegiatan seru ini untuk melatih fisik Si Kecil! Dengan kegiatan yang mengharuskannya untuk berlari atau melompat, Si Kecil bisa melatih fisiknya tanpa ia sadari, Mom.

3. Bermain halang rintang
Mom pernah mencoba outbound? Ternyata hal ini sangat bermanfaat untuk melatih fisik Si Kecil juga, lho. Tidak hanya kekuatan kaki, kekuatan kekuatan lengan dan kemampuannya dalam memecahkan masalah juga ikut terasah daam kegiatan ini.

Selain beberapa cara di atas, hal apa lagi yang Mom lakukan untuk membantu perkembangan fisik Si Kecil? Share di media sosial Teman Kodomo, yuk!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.