15 August 2017
Ingin Traveling dengan Si Kecil? Ini Tips Amannya!
Shares

Bepergian dengan si Kecil artinya harus bersiap ekstra agar anak tetap dalam keadaan aman dan nyaman. Perhatikan tips di bawah ini untuk liburan keluarga yang sempurna!

Ketika di Pesawat

Tenang dan senang ketika terbang tinggi dengan pesawat.

  • Pastikan si Kecil selalu memakai sabuk pengaman ketika duduk. Turbulensi pesawat bisa terjadi tiba-tiba, jadi pastikan ia selalu ada di kursinya dengan sabuk pengaman. Jika anak ingin berjalan di lorong, pastikan tanda pasang sabuk pengaman sudah tidak menyala dan tidak mengganggu penumpang lain.
  • Hindari anak duduk dekat lorong pesawat. Banyaknya aktivitas di lorong, seperti orang berlalu-lalang atau pramugari yang mendorong kereta makanan dapat mengganggu si kecil terutama saat beristirahat. Tempatkanlah ia jauh dari lorong pesawat agar ia tetap tenang selama di perjalanan.
  • Temani anak ke kamar mandi. Awasi si kecil saat ia hendak ke kamar mandi karena mungkin ada benda tajam atau keras yang bisa melukai anak di toilet. Membuka kembali pintu kamar mandi juga mungkin bisa jadi sesuatu yang sulit baginya.

Ketika di Hotel

Di tempat ternyaman sekali pun, Moms harus tetap waspada.

  • Perhatikan sekitar kamar. Waspada terhadap benda tajam, stop kontak, shower air panas, jendela, yang mungkin berbahaya bagi anak.
  • Jangan biarkan anak membuka pintu kamar. Beri tahu bahwa ia butuh dampingan orang dewasa untuk melihat siapa yang datang ke kamar dan abaikan saja bel atau ketukan pintu ketika ia tidak sedang bersama orang dewasa.
  • Perhatikan taman bermain dan kolam renang. Pastikan bahwa area ini aman untuk anak. Cek apakah alat bermain sesuai untuk usianya dan apakah ada lifeguard di kolam renang.

 Traveling Keluar Negeri

Melihat dunia luar pasti menyenangkan untuknya!

  • Kunjungi dokter sebelum keluar negeri. Anak mungkin membutuhkan vaksin tertentu sebelum keluar negeri. Untuk memastikan, kunjungi dokter terlebih dulu.
  • Konfirmasi perjalanan ke perusahaan asuransi. Ketahui terlebih dulu layanan kesehatan apa saja yang disediakan pihak asuransi di negara yang akan dikunjungi.
  • Peroleh informasi kesehatan tentang negara tujuan. Moms bisa browsing terlebih dulu mengenai informasi kesehatan hingga travel warning untuk menghindari potensi bahaya.

Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

3 Komentar

Retno Seniawati 2018-03-23 19:25:52

Wow banget nih infonya, baru tahu ternyata banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum mengajak liburan si kecil.



Retno Seniawati 2018-03-23 19:21:09

Wow banget nih infonya, baru tahu ternyata banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum mengajak liburan si kecil.



Fernawati 2018-03-14 13:45:29

Semua artikel di www.temankodomo.com bagus bagus. Soalnya baru ibu muda nih jadi harus tau semua info seputar tumbuh kembang anak