15 August 2017
Pakai Cara Ini untuk Sikat Gigi Menyenangkan dengan si Kecil!
Shares

Buah hati sulit untuk diajak menyikat giginya? Kodomo punya tips rahasia untuk membantu Moms dan si kecil saat hendak menyikat gigi. Yuk, ‘sulap’ aktivitas sikat gigi yang tidak disukainya jadi kegiatan favoritnya!

Buat Sikat Gigi Jadi Aktivitas Spesial

Biarkan anak memilih sikat giginya sendiri. Sikat gigi yang bermotif lucu dan berwarna terang tentu akan membuatnya lebih senang. Sediakan juga pilihan rasa pasta gigi yang menggoda untuknya, misalnya rasa buah favoritnya. Tenang saja, Moms bisa serahkan tugas ini pada sikat dan pasta gigi Kodomo. Ada banyak pilihan warna dan motif sikat gigi serta pilihan rasa pasta gigi agar si Kecil lebih semangat menyikat gigi!

Menyikat Gigi di Depan Cermin

Sikat gigi di depan cermin akan terasa lebih menyenangkan untuk si Kecil karena dengan cara ini anak bisa melihat dirinya dan Moms saat menyikat gigi. Dengan cara ini, Moms bisa sekaligus berinteraksi dan membuat anak merasa ditemani ketika sikat gigi.

Bermain Games

Untuk menciptakan suasana yang menyenangkan, Moms bisa memasang lagu kesukaannya saat menggosok gigi. Selain itu, Moms bisa coba membiarkan si Kecil menggosok gigi Moms atau menentukan berapa lama ia harus menyikat giginya hingga bersih. Intinya lakukan permainan sekreatif mungkin agar anak tergiur untuk menggosok gigi!

Tawarkan Rewards

Untuk membuatnya lebih semangat lagi menyikat gigi, Moms bisa memberinya imbalan atau reward atas usahanya menggosok gigi. Misalnya, memberikan hadiah stiker setiap sehabis gosok gigi agar ia bisa mengoleksinya. Atau biarkan anak memilih buku favoritnya untuk dibacakan sebelum tidur.

Dengan sedikit kreativitas, anak justru bisa menunggu-nunggu datangnya waktu sikat gigi bersama Moms, lho. Moms perlu juga memberi edukasi kepada si Kecil, pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut. Yuk, menyikat gigi dengan cara menyenangkan bersama Kodomo!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

3 Komentar

Irmayani Kusumasari 2018-03-28 12:48:14

Tips nya oke punya nih, bisa dicoba saat si kecil malas menyikat giginya. Terima kasih tips nya Teman Kodomo ????



Sutikah 2018-03-26 15:24:46

tipsnya bagus banget dan perlu diterapkan pada si kecil ni, terima kasih banyak



Fernawati 2018-03-14 10:53:02

Saya suka artikel ini, yg mengajarkan anak sikat gigi sendiri, Alhamdulillah gigi anaku terawat dan bersih, dari kecil hingga sekarang anaku memakai pasta gigi kodomo, apalagi kaalo beli kodomo ada hadiahnya, anaku seneng bgt bisa mengenal berbagai negara lewat tempelan kulkas hadiah dari kodomo. Terimakasih kodomo tipsnya bermanfaat banget