05 April 2017
Traveling dengan si Kecil? Wajib Bawa Ini di Dalam Tas!
Shares

Pasti menyenangkan rasanya jalan-jalan bersama si Kecil. Tapi namanya juga traveling dengan anak-anak, perlengkapan yang harus dibawa tentunya juga tidak sedikit. Agar si Kecil tetap ceria saat diajak keluar rumah, inilah barang yang harus dipersiapkan dalam tas Anda, Moms!

  1. Baju ganti
    Baju ganti dan popok (jika masih pakai popok) sanat penting untuk dibawa ketika berlibur. Bawalah jumlah baju ganti yang cukup agar anak bisa sering ganti baju. Keadaan saat traveling sering tidak terduga, misalnya terlalu panas, atau hujan. Nah, jika baju si Kecil basah, bisa langsung diganti agar ia tetap nyaman. Jangan lupa juga bawa cadangan kaos dalam, kaos kaki, lap atau serbet.
  2. Alat makan dan minum
    Bawalah sendok, piring plastik, dan wadah minum sendiri. Anda tidak bisa menjamin higienitas peralatan makan di luar. Jika si Kecil sedang semangat makan sendiri, ia tetap bisa melakukannya ketika traveling.
  3. Mainan dan camilan
    Agar si Kecil anteng, bawalah mainan favoritnya ketika traveling. Tanyalah pada anak mainan mana yang mau dibawa supaya menghindari membawa terlalu banyak. Pastikan juga Anda membawa camilan kesukaannya agar si Kecil tidak kelaparan menunggu waktu makan utama.
  4. Alat mandi
    Agar si Kecil tetap mandi dengan alat mandinya, bawa dan tempatkan sampo, sabun, pasta gigi di wadah kecil saat berlibur. Bawa juga minyak telon atau losion anti nyamuk untuk jaga-jaga.
  5. Topi atau jaket
    Dua benda ini menghindari si kecil dari kepanasan dan kedinginan. Kasihan kan kalau ia harus kepanasan saat keluar ruangan atau kedinginan saat di dalam pesawat.
  6. Baby wipes
    Ini juga hal yang sangat penting untuk selalu dibawa. Karena ia masih sangat baru belajar, ketika makan atau minum, bisa saja ia menumpahkannya. Atau sedang eksplorasi dan memegang banyak hal sehingga tangannya harus dibersihkan. Tenang saja, ada Baby Wipes Kodomo, Moms!

 Liburan dengan si Kecil seharusnya menyenangkan dan menambah memori dan pengalaman berharga untuknya dan Anda sendiri. Jangan sampai tidak prepare dengan baik, ya!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

2 Komentar

Fernawati 2018-07-13 16:20:20

Hal tersebut yang selalu saya prepare, sampe bawaan saya banyak sekali , heheheha. kalo bawa mobil bantal guling semua kebawa hehehehe



Sutikah 2018-03-26 15:27:52

terima kasih tipsnya, bisa jadi referensi barang yang dibawa saat liburan nanti